Nasib Buruh Dian Rakyat, August Hamonangan Akan Kawal Permasalahan Sampai Titik Terang

  • Bagikan
Nasib Buruh Dian Rakyat, August Hamonangan Akan Kawal Permasalahan Sampai Titik Terang

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Nasib Buruh Dian Rakyat, August Hamonangan Akan Kawal Permasalahan Sampai Titik Terang

August Hamonangan Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Jum’at (27/08/2021) mengunjungi Tenda Perjuangan Pengurus Komisariat (PK) PT Dian Rakyat FSB NIKEUBA DKI Jakarta di Jakarta Timur. Kunjungan ini dalam rangka reses wakil rakyat. Serta mendengarkan masalah dan keluhan buruh di perusahaan tersebut yang belum selesai.

Bambang SY Ketua Dewan Pengurus Pusat Federasi Serikat Buruh Niaga, Informatika, Keuangan, Perbankan dan Aneka Industri (DPP FSB NIKEUBA) mengatakan kehadiran August Hamonangan untuk mendengarkan persoalan anggotanya dengan perusahaan Dian Rakyat. Kemudian, setelah pertemuan itu rencananya juga akan dibahas oleh DPRD DKI Jakarta.

“Dalam dialog itu Pak August Hamonangan juga menyampaikan akan menegur Aparat Sipil Negara (ASN) DKI Jakarta terkait masalah ini. Karena dianggap tidak becus memperhatikan nasib buruh yang sudah bertahun-tahun tidak selesai,”ucap Bambang.

Bambang juga menyampaikan dalam pertemuan itu juga dihadiri Carlos Rajagukuguk Ketua Umum DPP FSB NIKEUBA,M. Horry Koordinator Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (Korwil KSBSI) serta jajaran ketua dan jajaran pengurus PK FSB NIKEUBA DKI Jakarta.

Nasib Buruh Dian Rakyat, August Hamonangan Akan Kawal Permasalahan Sampai Titik Terang

Intinya,August Hamonangan berkomitmen untuk mengawal permasalahan anggotanya sampai menemukan titik terang. Intinya, Bambang menyampaikan wakil rakyat dari PSI itu akan berupaya tetap mengawal proses keadilan. Supaya, bagi anggotanya yang sudah 4 tahun berjuang di tenda perjuangan PK FSB NIKEUBA DKI Jakarta, benar-benar mendapatkan hak yang mereka sedang perjuangkan.

“Saat ini,masalah perselisihan hubungan industrial antara PK FSB NIKEUBA DKI Jakarta dengan PT Dian Rakyat sedang memasuki tahap ke 3 sidang Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Kami mohon dukungan doa dan semangat, agar persoalan ini membawa hasil yang maksimal dan perusahaan tersebut segera dipailitkan,”kata Bambang.

Sebelumnya,August Hamonangan telah menyambangi dan berdialog dengan perwakilan Dewan Eksekutif Nasional (DEN) KSBSI) beserta pengurus cabang federasi yang berafiliasi. Dalam pertemuan itu,aktivis KSBSI meminta agar wakil rakyat DKI Jakarta lebih banyak mendengarkan suara penderitaan buruh dimasa pandemi Covid-19. “Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hari ini menyebabkan ratusan ribu buruh di DKI Jakarta menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Dan pemerintah belum memberikan solusi kongkrit. Jadi kami berharap wakil rakyat DKI Jakarta harus turun ke lapangan mendengarkan keluhan buruh,”lugasnya.

Bambang mengapresiasi August Hamonangan yang mau turun ke lapangan untuk berdialog dengan buruh. Wakil rakyat dari PSI itu juga meminta data-data dari semua pengurus komisariat federasi di DKI Jakarta yang sedang bermasalah dengan perusahaan. “Tujuannya supaya beliau dengan aktivis buruh bisa bersinergi melakukan advokasi dan mencari solusinya,”tutupnya. (Red/***)

  • Bagikan