Akmil Bersama Universitas Pertahanan Rencanakan Pelatihan Bela Negara

  • Bagikan
Akmil Bersama Universitas Pertahanan Rencanakan Pelatihan Bela Negara

Suarabekasinews.com,Magelang,

Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI Candra Wijaya yang didampingi oleh Dirum Brigjen TNI Agus Prangarso,S.Sos,Dirdik Brigjen TNI Yudi Sulistyanto,M.A serta Kadepjas Akmil Kolonel Inf Sunarto melaksanakan audensi dengan menerima kunjungan Tim UNHAN (Univesitas Pertahanan) yang diwakili oleh Kepala Biro (Karo) Akademi Brigjen TNI Ginanjar dan Kepala Biro Perencanaan Keuangan dan Anggaran (Karorenku) Brigjen TNI Erwin beserta 3 (tiga) orang pejabat UNHAN bertempat di ruang kerja Gubernur Akmil,Main Hall,pada Kamis (20/05/2021).

Dalam kunjungan tersebut Brigjen TNI Ginanjar menyampaikan,Kadet UNHAN sebagai bagian dari generasi muda saat ini yang rencananya akan mengemban pelatihan Bela Negara di Akademi Militer Magelang tahap ke II yang bertujuan agar mempunyai jiwa patriotik yang militan untuk mencintai NKRI.

Pendidikan Dasar Militer (Diksarmil) yang merupakan “Chandradimuka” yang harus dilaksanakan oleh setiap Mahasiwa UNHAN. Guna membentuk karakter dan kepribadian yang unggul, berdisiplin.

“Kerja sama UNHAN dan Akmil dalam mewujudkan kegiatan (Diksarmil) Pendidikan Dasar Militer bertujuan untuk memantapkan pemahaman akan bela negara,menanamkan rasa cinta tanah air dan memperkenalkan serta mempersiapkan sikap disiplin dan karakter yang harus dimiliki Kadet UNHAN yang juga dilatih dasar-dasar kemampuan olah keprajuritan yang dapat diaplikasikan Kadet Unhan,” tambahnya.

Gubernur Akademi Militer pada dasarnya menyambut baik dan menindaklanjuti kegiatan Pelatihan Bela Negara Mahasiswa baru UNHAN di Akademi Militer yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 (dua) bulan,diharapkan akan dihasilkan generasi pemimpin bangsa yang disiplin,berkarakter,berkader intelektual bela NKRI. (Git/PenMas Akmil)

  • Bagikan