Rizal Ramli Siapkan 720 Pengacara Peradi

  • Bagikan
Rizal Ramli Siapkan 720 Pengacara Peradi

Jakarta, SBN-

Mantan Menko Kemaritiman dan ESDM Rizal Ramli (RR) telah di laporkan Partai NasDem ke Polda Metro Jaya di karnakan karena dugaan penghinaan,pencemaran nama baik dan fitnah sebagaimana dimaksud Pasal 310 ayat 1,dan 311 ayat 1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dengan 720 pengacara siap dukung dan membantu Rizal Ramli. 

Dalam keterangan confrensi persnya yang di gelar di Slipi Tower,Senin (17/09) Ketua Dewan Pembina Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi Otto Hasibuan mengatakan,”Waktu kita share kasus Rizal Ramli ini dalam waktu 7 hari langsung 720 pengacra yang masuk dalam Peradi bersedia,siap bantu dan gratis tidak di bayar.

Dukungan kepada Rizal Ramli berdasarkan murni karena ingin membantu dan memperjuangkan nasib petani garam,beras,bawang dan tebu. “Maksud kita melindungi petani. Kita merasa bahwa kita saatnya tampil karena kepentingan petani. Kita ingin membela petani melalui pembelaan Rizal Ramli,”kata Otto.

Banyak pengacara yang datang dari luar daerah untuk ikut serta dalam membantu masalah Rizal Ramli,dan sempat berusaha untuk menyatukan kembali antara Surya Paloh dan Rizal Ramli melalui saudara Taslim salah satu pengacara NasDem,”tambahnya.

Otto mengatakan dalam pertmuan itu buntu,yang ingin tujuannya untuk mengonfirmasi terkait pencemaran nama baik tersebut. Sebab,menurut Otto somasi yang dilayangkan ke Rizal Ramli salah alamat,”ucapnya.

“Pada prinsipnya surat itu dibalas dan diminta buat minta maaf dulu lah baru ada komunikasi. Saya sampaikan kayaknya komunikasinya tertutup. Terpaksa saya memberikan pendampingan hukum. Dikata-kata yang disampaikan Rizal Ramli tidak satupun dinyatakan tentang NasDem. Nama disebut adalah Bapak Surya Paloh dan Enggartiasto (Mendag). Tetapi tidak ada kata-kata NasDem atau ketua umum NasDem,” pungkasnya. (Git)

  • Bagikan