Pomal Lantamal III Jakarta Menggelar Operasi Waspada “Wira Wiri”

  • Bagikan
Pomal Lantamal III Jakarta Menggelar Operasi Waspada "Wira Wiri"

Jakarta, SBN- Dalam rangka Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dilingkungan Komplek TNI AL,Komandan Pom Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (PM) Acep Soedrajat S.H. beserta jajarannya,laksanakan operasi pengecekan,pemeriksaan kendaraan dan pengendara kendaraan roda dua dan empat di Komplek Kodamar (Komando Daerah Maritim)  Sunter,Kelapa Gading Jakarta Utara,pada Selasa. (14/11/2018). 

Pomal Lantamal III Jakarta Menggelar Operasi Waspada "Wira Wiri"

Operasi Penegakkan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) dengan sandi “WASPADA WIRA WIRI“ bertempat di Batalyon Marinir Petahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta yang menjadi Pos Komando (Posko) ini, dibagi menjadi lima  titik lokasi antara lain Pos Jembatan Baru, Pos Hypermart,Pos Kavling D,Pos Kavling C dan Pos Yonmarhanlan III yang dianggap menjadi mobilitas keluar masuk warga Komplek Sunter .

Sasaran operasi Gaktibplin (Penegakkan Ketertiban dan Disiplin) selain mobil dan sepeda motor juga bagi pemilik kendaraan tersebut,dimana pemeriksaan ini meliputi kelengkapan administrasi, berupa kelengkapan surat-surat kendaraan mobil maupun sepeda motor,surat-surat kelengkapan pribadi seperti sim dinas bagi yang menggunakan kendaraan dinas dan sim umum bagi pengemudi umum.

Pomal Lantamal III Jakarta Menggelar Operasi Waspada "Wira Wiri"

“Kegiatan operasi ini tidak sampai disini saja tetapi akan dilaksanakan terus menerus dan berkesinambungan serta berlanjut dengan tujuan agar warga komplek merasa nyaman, aman, tertib dan lancar,selain itu juga demi keselamatan bagi si pengendara saat mengemudikan kendaraannya tersebut,”ujar Kolonel Laut (PM) Acep Soedrajat S.H.

“Demikan juga penggunaan Helm standar TNI-AL,bagi yang belum memenuhi ketentuan yang berlaku, akan diberikan teguran agar helmnya diganti,dan khusus bagi anggota Militer atau PNS yang membawa kendaraan dinas, blm memiliki sim dinas akan disiapkan juga mobil pembuat sim dinas yang siap di lokasi,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Wakil Komandan (Wadan) Pom Lantamal III,Kadis Gaktib,Kasub Lidkrim,Kasub Gaktib dan Pasi Intel Yonmarhanlan III.
(Git/PenLantamal III)

  • Bagikan