Tri Adhianto Resmikan Asrama Putri Pesantren Daruttaubah

  • Bagikan
Tri Adhianto Resmikan Asrama Putri Pesantren Daruttaubah

SUARABEKASINEWS.COM, Kota Bekasi-Masih dalam suasana Hari Santri Nasional, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto resmikan gedung asrama putri Yayasan PONPES Daruttaubah, SBS RT07 RW11 Harapan Jaya, Bekasi Utara, Sabtu (23/10/2021).

Mas Tri, sapaan akrab Wakil Wali Kota Bekasi tersebut menyampaikan, peringatan hari santri merupakan momentum sebagai pengingat sejarah akan perjuangan para santri dalam merebut bangsa Indonesia dari penjajah, dan bisa juga sebagai refleksi diri bagi para pelajar agar dapat terbentuk mental kemandirian.

Tri Adhianto Resmikan Asrama Putri Pesantren Daruttaubah

“Hari Santri bisa dijadikan momentum mengenang para pahlawan, para santri yang telah berjuang memperbutkan bangsa Indonesia dari tangan penjajah, seperti halnya perjuangan Kiyai Nur Ali dan para santri memukul mundur penjajah saat hendak melintasi Kota Bekasi,” ujar Mas Tri.

Mas Tri juga menuturkan, rancangan Perda Pesantren masih dalam proses perancangan, perda tersebut dibuat sebagai bentuk payung hukum dan bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Bekasi dengan Lembaga Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren.

Turut Hadir diacara tersebut, Lurah Harapan Jaya Kapolsek Bekasi Utara, Danramil Bekasi Utara, Bhabikamtibmas, Babinsa, Perwakilan Univ. Bhayangkara dan tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam acara tersebut, santri-santri Daruttaubah mempertunjukan keahliannya dihadapan tamu undangan yang hadir, dari pertunjukan seni tari, seni bela diri, seni tilawah, dan seni paduan suara. Dan dilanjutkan dengan penandatanganan batu prasasti. (Gono).

  • Bagikan