Kolinlamil Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2018

  • Bagikan
Kolinlamil Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 2018

Jakarta, SBN-  Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2018. Upacara ini dipimpin Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Panglima Kolinlamil Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi,S.E., M.M.,M.Han, sebagai Inspektur Upacara di Lapangan M. Silam, Mako Kolinlamil,Tanjung Priok, Jakarta Utara,pada Sabtu (10/11). Upacara yang dilaksanakan dalam suasana cerah dan penuh semangat, sehingga menambah khidmat bagi para prajurit Kolinlamil yang mengikuti jalannya upacara tersebut.

“Di bulan nopember ingatan kolektif bangsa akan tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur. Para syuhada bangsa telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan selamanya,”ungkap Aspotmar.

Lebih lanjut Aspotmar Pangkolinlamil menyampaikan, tema hari pahlawan tahun 2018 “Semangat Pahlawan di dadaku” mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan,setiap warga Negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri,lingkungan sekitar,bagi bangsa dan negara.

Upacara tabur bunga tahun 2018 ini, yang bertemakan “Pahlawan Di Dadaku”  dan diharapkan bukan hanya slogan semata,tetapi yang lebih penting adalah lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan,dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Tema tersebut,”kata Kolonel Laut (P) Hari Mulyadi,S.E., M.M.,M.Han,memberikan pesan kepada semua untuk bersatu dalam kebersamaan dan persatuan untuk mewujudkan cita-cita bangsa.

Untuk diketahui,yang bertindak sebagai komandan upacara pada peringatan Hari Pahlawan 10 November ini adalah Letkol Laut (P) Masrurun,S.E. Mtr. Hanla yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan KRI Tanjung Kambani 971. Selain diikuti oleh para pejabat di lingkungan Kolinlamil, upacara ini juga diikuti seluruh prajurit Kolinlamil lainnya. (Git/PenKolinlamil)

  • Bagikan