Para Kyai dan Pengurus Ponpes Menggelar Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilres 2019

  • Bagikan
Para Kyai dan Pengurus Ponpes Menggelar Deklarasi Dukungan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilres 2019

Jakarta, SBN-

Para Kyai dan para pengurus pesantren seIndonesia menggelar Deklarasi Dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilres 2019, bertempat di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah, Kedoya, Jakarta Barat,pada Sabtu (15/09/2018). Dalam Deklarasi tersebut Sekjen Majelis Silaturahim Kyai dan Pengasuh Pondok Pesantren Indonesia (MSKP3I) Drs.KH.Z. Arifin Junadi mengatakan,mereka sepakat untuk memilih Jokowi-Ma’ruf bukan tanpa alasan. Karenanya, mereka ingin Indonesia benar-benar dipimpin ulama. “Kami ingin Indonesia ini dipimpin yang benar-benar ulama, bukan yang cuma dekat dengan ulama,”kata Arifin.

Kesempatan yang sama pengurus Ponpes Al Amin,Kediri,Jawa Timur Kyai Anwar Iskandar mengatakan, kesepakatan untuk memilih Jokowi-Ma’ruf didapat dari ijtihad yang mendalam dan sebagai bentuk jihad untuk keselamatan negara dan keselamatan umat bersama. “Ini sebagai spirit menyatunya ulama dan umara untuk memajukan masyarakat, bangsa dan negara,”tegas Amin.

Pengasuh Ponpes Asshiddiqiyah KH. Noer Muhammad Iskandar,SQ juga mengatakan, para Kyai dan pengasuh pesantren se-Indonesia bersepakat untuk mendukung Jokowi-Ma’ruf dan yakin akan terpilih atau menang pada Pilpres 2019. “Dengan mohon ridho Allah, para kiai mendukung Ma’ruf Amin untuk menjadi wakil Presiden Republik Indonesia dan Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia,”ucap KH.Noer Muhammad Iskandar,SQ.

Anas Tahir selaku Ketua Panitia acara menghimbau kepada semua santri yang berada di Ponpes agar dapat benar-benar memilih calon pemimpin Indonesia yang benar-benar lahir,dan yang mempunyai jiwa yang dekat dengan Allah yaitu Jokowi-Ma’ruf. “Apabila kita salah memilih dan menyoblos dalam 30 detik di sebuah kamar suara, jangan sampai efeknya kita rasakan sampai lima tahun ke depan,”harapannya. (Git)

  • Bagikan