Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Kunjungan Ke Perbatasan RI-PNG

  • Bagikan
Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo Kunjungan Ke Perbatasan RI-PNG

Suarabekasinews.com,Papua,

Kasdam III/Slw Brigadir Jenderal TNI Kunto Arief Wibowo,S.I.P., melakukan kunjungan kerja ke jajaran Satgas Pamtas Yonif 312/KH yang sedang melaksanakan tugas pengamanan Perbatasan RI-PNG di Kampung Arsotami,Distrik Arso, Kabupaten Keerom,Papua,pada Selasa (8/12/2020).
Didampingi Danbrigif 15/Kujang II Kolonel Inf Budiawan Basuki dan/ Wadansatgas Kapten Inf Mansyur H. Alam,Kasdam III/Slw meninjau sarana dan prasarana dan juga kesiapan personil dan materil Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/KH,.

Dansatgas Pamtas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto,S.I.P.,M.M., M.Han.,M.I.Pol, mengungkapkan bahwa, kunjungan kerja Kasdam III/Slw dalam rangka melihat dan mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas prajurit yang sedang melaksanakan tugas sebagai penjagaan negara sekaligus memberikan semangat dan menyapa prajurit-prajurit Satgas Yonif 312/KH.

Selain memantau kesiapan prajurit, Kasdam III/Slw juga melihat permasalahan prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan tersebut dan akan berusaha menyelesaikan secara bertahap permasalahan tersebut.

Kemudian Kasdam III/Slw mengadakan tatap muka dan memberikan pengarahan kepada Prajurit Satgas Pamtas Yonif 312/KH. Dalam arahannya Kasdam III/Slw menyampaikan beberapa hal antara lain,fokus kedepan dalam melaksanakan pengamanan perbatasan,jaga semangat dan moril dalam menegakkan kedaulatan NKRI serta galang saudara-saudara kita di Papua dengan menyentuh hati mereka.

Menutup pengarahannya, Kasdam III/Slw juga berpesan kepada para prajurit Kala Hitam yang ada di perbatasan untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, menghindari pelanggaran serta menjaga sinergitas antara TNI dan Polri serta Instansi lainnya baik di Pemerintahan maupun non pemerintahan.  (Bgs/Pendam III/Siliwangi)

  • Bagikan