Alumni Fakultas llmu Administrasi Universitas Brawijaya Gelar FIA FUN DAY “Plastik Kadit Mbois”

  • Bagikan
Alumni Fakultas llmu Administrasi Universitas Brawijaya Gelar FIA FUN DAY “Plastik Kadit Mbois”

Suarabekasinews.com,Jakarta-

Sampah plastik telah menjadi masalah lingkungan berskala global. Kantong plastik membutuhkan waktu sekitar 10- 12 tahun untuk dapat terurai dan 500 tahun bagi styrofoam untuk dapat terurai dengan baik. Penanganan sampah plastik sekali pakai ini belum menemui titik yang sempurna yang dapat menjaga kelestarian dan kelangsungan bumi. Limbah sampah plastik sekali pakai oleh masyarakat banyak yang hanya dibakar.

Saat sampah dibakar,gas karbondioksida akan memacu timbulnya efek rumah kaca dan juga merusak lapisan bumi atau ozon serta dapat memicu sel kanker bagi kesehatan. Penggunakan plastik juga akan semakin meningkatkan pula pencemaran lingkungan seperti pencemaran tanah.

Dari permasalahan tersebut Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya menggelar Fia Fun Day (FFD) 2019,bertempat di Jl.Karang Tengah, Villa Delima, Lebak Bulus,Jakarta Selatan, Minggu (29/09/2019). Kegiatan tersebut bertema “Plastik Kadit Mbois”,yang bertujuan menciptakan tren dan gaya hidup masyarakat khususnya keluarga IKA,FIA,UB dan lingkungan kampus Universitas Brawijaya untuk semakin sadar terhadap dampak negative penggunaan plastik sekali pakai.  Fia Fun Day (FFD) memiliki sasaran kegiatan yang di tujukan untuk para civitas akademika Universitas Brawijaya dan juga masyarakat lokasi sekitar. (Swd

  • Bagikan