Kopassus Mengajak Para Pelajar Ikuti Upacara HUT ke-74 RI di Markas Komando

  • Bagikan
Kopassus Mengajak Para Pelajar Ikuti Upacara HUT ke-74 RI di Markas Komando

Suarabekasinews.com,Jakarta –

Komandan Jendral Kopassus,Mayor Jendral TNI I Nyoman Cantiasa memimpin secara langsung Upacara HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) dengan melibatkan 1.800 peserta dari berbagai kalangan,bertempat di Lapangan Upacara Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus), Cijantung,Jakarta Timur,pada Sabtu (17/08/2019).

Kopassus Mengajak Para Pelajar Ikuti Upacara HUT ke-74 RI di Markas Komando

Upacara diikuti oleh perwakilan prajurit Kopassus,ASN dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Kopassus. Juga diikuti oleh murid-murid dari sekolah yang ada di sekitar Makopassus. Yaitu:,SD 01,SD 02, SD 03,SD 07,MAN,MTS,serta SMPN 103 dan SMAN 39 Jakarta Timur. Pada saat pelaksanaan upacara,peserta upacara dari kalangan pelajar memakai pita merah-putih yang diikatkan ke kepala. Sementara untuk prajurit dan ASN, diikat dilengan tangan kanan.

Dalam keterangannya Danjen Kopassus mengataka,pemakaian pita tersebut merupakan sibil semangat patriotisme dan nasionalisme sebagaimana para pejuang,yang dulu penuh heroik dan pengorbanan dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Pemakaian pita warna merah putih tersebut merupakan simbol semangat patriotisme dan nasionalisme, sebagaimana para pejuang dahulu ketika memperjuangkan kemerdekaan yang dilakukan dengan tidak mudah,penuh pengorbanan dan heroik,”ucap Danjen.

Pada kesempatan kali ini,juga dibacakan ikrar siswa-siswi oleh Putri Fatimah Utami,perwakilan siswi dari SMAN 39 Jakarta Timur, serta diikuti seluruh siswa-siswi peserta upacara. Salah satu ikrar berbunyi,para siswa menyatakan akan berusaha menjadi generasi penerus yang baik,bertanggung jawab, mampu mengisi dan mempertahankan kemerdekaan.

Selain siswa siswi Upacara HUT Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) turut juga diikuti oleh para guru pembina dari masing-masing sekolah,serta para perwira Kopassus yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya. (Git/PenKopassus)

  • Bagikan