KASAD:TNI AD Ingin Tambah Personil Dalam Latihan JRTC Rotation Bersama US Army

  • Bagikan
KASAD:TNI AD Ingin Tambah Personil Dalam Latihan JRTC Rotation Bersama US Army

Suarabekasinews.com,Jakarta,

TNI Angkatan Darat berencana menambah jumlah pasukan untuk diikutsertakan dalam pelatihan JRTC Rotation bersama Angkatan Darat AS (US Army) pada 2021. “Pada dasarnya kami sangat puas dengan JRTC Rotation yang telah dilaksanakan, namun kami ingin menambah jumlah personel,”kata KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa saat rapat bilateral antara TNI AD dan US Army di Mabes AD,yang ditayangkan dalam kanal resmi TNI AD,pada Jumat 11 Desember 2020.

Menurut KASAD Jendral TNI Andika Perkasa,TNI AD tahun ini telah mengirim 125 personel ke AS,untuk berlatih dalam menghadapi kekuatan lawan dan perspektif untuk menghadapinya. Namun tahun depan, Jendral Andika berharap jumlah personel yang berlatih dalam program JRTC Rotation di AS bisa ditambah menjadi 200 prajurit.

Sementara itu Chief of Staff US Army,Jenderal James C.McConvile menyampaikan rasa atas terima kasih atas sambutan luar biasa dari jajaran TNI AD. James juga berterima kasih atas hubungan kemitraan yang kuat antara TNI AD dan United States Army selama ini.

“Saya melihat prajurit TNI AD bekerja sama dengan United States Army dalam JRTC Rotation,sangat produktif dalam latihan. Apa yang kita mulai hari ini untuk membentuk pelatihan yang hebat dan membuat hubungan kerja sama semakin erat,”ungkap James C.McConvile. (Git/***)

  • Bagikan