Brigjen TNI Hasanudin Resmi Menjabat Asrena Kasad

  • Bagikan
Brigjen TNI Hasanudin Resmi Menjabat Asrena Kasad

Suarabekasinews.com,Jakarta-

Setelah melaksanakan serah terima jabatan (Sertijab), menggantikan Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto,mantan Kasdam I/BB, Brigjen TNI Hassanudin,S.I.P., M.M.,diambil sumpah dan menandatangani Pakta Integritas sebagai Asrena Kasad. Hal tersebut disampaikan Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya dalam rilisnya di Jakarta, pada Rabu (21/08/2019).

Brigjen TNI Hasanudin Resmi Menjabat Asrena Kasad

Dijelaskan Kadispenad,Brigjen TNI Hassanudin,S.I.P.,M.M mulai hari ini secara resmi menjadi Asrena Kasad menggantikan Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto,setelah melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Menurut Candra,kegiatan itu bukan hanya protokoler semata, namun juga sebagai bentuk komitmen TNI AD dalam mewujudkan semangat dan tujuan Reformasi Birokrasi. “Diantaranya, menciptakan birokrasi di lingkungan TNI AD yang profesional,berintegritas, berkinerja tinggi,bebas dan bersih KKN dan memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara,”tegas Candra.

Lebih lanjut Candra megatakan, pada upacara tersebut,Kasad berharap agar Brigjen TNI Hassanudin dapat meneruskan kiprah Mayjen TNI Dominicus Agus Riyanto yang dianggap telah berkontribusi banyak terhadap kemajuan TNI AD. “Harapan itu bukan tidak beralasan,karena didukung dengan rekam jejak riwayat penugasan,pendidikan, dan dedikasi,serta prestasi Brigjen TNI Hassanudin selama ini,”ujar Candra.

Brigjen TNI Hasanudin Resmi Menjabat Asrena Kasad

“Sebelum menjabat sebagai Kasdam I/BB,Brigjen TNI Hassanudin menjabat sebagai Waasrena Kasad dan Inspektur Utama Renprogar Itben Itjenad, termasuk pernah menjabat sebagai Danrem 045/Garuda Jaya, Irdam IX/Udayana serta Paban I/Jakstra Srenad,”imbuhnya.

Dengan deretan jabatan itu, menurut Candra,TNI AD berharap agar lulusan terbaik Seskoad tahun 2003 ini dapat melanjutkan kiprah dan berbagai kebijakan perencanaan yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya.

Untuk diketahui,Hassanudin yang merupakan lulusan Akmil tahun 1989 dari kecabangan Artileri Pertahanan Udara (Arhanud) serta lulusan Lemhannas tahun 2015 ini,akan menduduki jabatan strategis pada Eselon Pembantu Utama Kasad di bidang perencanaan dan anggaran TNI AD, termasuk juga mensinergikan program reformasi birokrasi yang selama ini dicanangkan oleh pemerintah. “Jabatan ini juga sifatnya promosi,sehingga dalam waktu dekat,Brigjen TNI Hassanudin akan dilantik menjadi jenderal bintang dua atau Mayjen,” ucap Candra.

Turut hadir pada upacara tersebut antara lain Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman,Irjenad,para Asisten Kasad,Kasahli Kasad juga dihadiri Ketua Umum Persit KCK Ny. Hetty Andika Perkasa,Wakil Ketua Umum Persit KCK Ny. Dewi Tatang Sulaiman,serta para Pengurus Pusat serta perwakilan prajurit dan PNS TNI AD yang bertugas di lingkungan Mabesad. (Git/Dispenad)

  • Bagikan