Antisipasi Pengamanan Gangguan Di Sekitar Komplek AKMIL

  • Bagikan
Antisipasi Pengamanan Gangguan Di Sekitar Komplek AKMIL

suarabekasinews.com – Magelang,

Antisipasi Pengamanan Gangguan Di Sekitar Komplek AKMIL

Akademi Militer. Senin (19/10/2020) melaksanakan Apel Kesiapsiagaan dalam rangka mengantisipasi pengamanan di area komplek Akademi Milter dan perumahan Panca Arga. Kegiatan Apel di pimpin Dandenma Akmil Kolonel Inf Dodiet Lumwartono, S.Pd., mewakili Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Totok Imam S., S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han) yang sedianya mengambil apel, bertempat di Lapangan Pancasila dengan kekuatan 1 SSK (Satuan Setingkat Kompi) berjumlah 100 personel.

Kolonel Inf Dodiet dalam apel pagi ini menegaskan bahwa, “tugas utama kita adalah untuk mengamankan kesatrian Akmil maupun perumahan Panca Arga dan sekitarnya, dan di sela-sela tugas tersebut para personel juga melaksanakan tugas rutin sesuai job description di masing-masing satuan”.

Selanjutnya Kolonel Inf Dodiet juga menekankan, “para personel yang tergabung dalam SSK ini setiap saat siap digerakkan dengan titik kumpul di Bekang Akmil untuk menghadapi setiap kemungkinan yang akan terjadi “.

Lebih lanjut Kolonel Inf Dodiet mengungkapkan bahwa, “kemarin dari Mahasiswa di wilayah Magelang dan sekitarnya telah melaksanakan ziarah kurang lebih 50 orang dikawal oleh pihak Kodim Magelang dan Polres Kota Magelang di (TMP) Taman Makam Pahlawan Giri Dharmo Loyo depan Ksatrian Akmil,

Kurang lebih pukul 11. 00 Wib sampai selesai, pada hari Jumat , 16 Oktober 2020 pelaksanaannya berjalan aman, tertib dan lancar, bisa terkendali, damai tidak ada yang mengarah ke tindakan yang merugikan (anarkis). Kegiatan ini merupakan bentuk ungkapan perhatian mahasiswa dan komponen masyarakat yang terlibat disana sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan, kepada pendahulu yang berjasa kepada nusa bangsa ini, tidak ada orasi, penyampaian apapun, semua berjalan tertib aman dan damai, ungkapnya.

Di akhir kegiatan ini Dandenma Akmil menyampaikan, “apel kesiapsiagaan diikuti oleh satuan jajaran Akmil, dengan maksud agar meningkatkan kesiapsiagaan seluruh komponen Militer Akmil untuk mengantisipasi dan menghadapi ancaman gangguan di sekitar komplek Akmil Magelang”.

(PENHUMAS AKMIL

  • Bagikan