Aksi Masa di Bubarkan Polres Metro Jakarta Pusat di Bantu oleh Kodim 0501/JP BS

  • Bagikan
Aksi Masa di Bubarkan Polres Metro Jakarta Pusat di Bantu oleh Kodim 0501/JP BS

,Jakarta, SBN-

Aksi unjuk rasa dari beberapa elemen yang berlangsung di dua tempat yaitu Lapangan Banteng dan Kantor Bawaslu,Jakarta Pusat pada Kamis (09/05) yang tidak berijin di bubarkan oleh Polres Metro Jakarta Pusat dengan di bantu Kodim 0501/JP BS dengan damai adanya upaya humanis dari petugas. 

Dandim 0501/JP BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengatakan, pihaknya selalu mendukung Polri dalam melakukan pengamanan.

“Kami mendukung Polri dalam mewujudkan suasana di bulan suci Ramadan dan Pemilu selalu kondusif,agar masyarakat merasa aman,”ucap Dandim 0501/JP BS.

Kegiatan pengamanan melibatkan anggota Kodim terutama Koramil 02/Sawah Besar yang menempatkan beberapa personel sebagai BKO pada Polres Metro Jakarta Pusat,”kata Dandim.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengakui bahwa mereka tak memiliki surat pemberitauan akan melakukan aksi. “Perwakilan mereka sudah bertemu dengan kami. Kesepakatan kami meminta untuk masaa membubarkan diri dengan tertib,”jelas Harry.

“Aksi ini tidak ada penanggungjawab korlapnya, maka setelah dikomunikasikan bahwa kegiatan ini tak ada pemberitauan kepada pihak Polri maka diminta untuk membubarkan diri,”jelas Harry.

Harry mengatakan,ada persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin melakukan aksi massa yang ditujukan ke Polda Metro Jaya sebelum aksi dimulai,” tambahnya.

Dandim dan Kapolres menegaskan,Polri dan TNI siap mengamankan kegiatan Pemilu dan bulan Ramadan.

“Semuanya harus menjaga kesejukan dan kedamaian, Banyak masyarakat yang sedang beribadah disekitaran lapangan Banteng ini,yang berhak mendapatkan fasilitas sama,” pungkasnya Dandim.

(Git/Kodim 0501/JP BS)

  • Bagikan