Terawan Rayakan Natal Perdana Sebagai Menkes Menolak Kado Natal

  • Bagikan
Terawan Rayakan Natal Perdana Sebagai Menkes Menolak Kado Natal

SBN, JAKARTA-

Menkes Terawan Agus Putranto rayakan Natal perdana sebagai Menteri Kesehatan (Menkes) RI dan menolak kado natal. Selain dijadikan sebagai momen ibadah, hari Natal kerap jadi perayaan dan dijadikan sebagai ajang kumpul bersama sanak keluarga. Makan bersama dan saling memberi hadiah.

Momen ini juga jadi hal yang disyukuri Menteri Kesehatan RI Terawan Agus Putranto yang merayakan natal dan berkumpul bersama keluarganya. Ajang berkumpul dilakukan setelah Menkes dan keluarga pergi ke gereja untuk berdoa.

“Paling saya ke gereja bersyukur bisa kumpul keluarga berdoa,sudah di gereja, itu saja saya bahagia sudah,”kata Menkes Terawan di Jalan Percetakan Negara,Jakarta Pusat, pada Kamis,(26/12/2019).

Tahun ini memang jadi natal pertama Terawan usai menjabat sebagai Menteri Kesehatan periode 2019-2024. Meski begitu Terawan mengaku tidak ada yang berubah sikap dirinya saat bersama keluarga pada perayaan natal kali ini.

“Tetap sama (sikapnya) keluarga itu kalau untuk hal yang berdoa bersama, kita harus upayakan,”jelasnya.

Uniknya,natalan juga berhubungan dengan kado atau hadiah. Tapi sayang selain tidak mendapat hadiah Terawan juga cukup berhati-hati menerima-menerima hadiah,karena khawatir dianggap sebagai gratifikasi.

“(Setelah jadi Menkes) malah tambah kadone ndak ono (kadonya nggak ada), takut gratifikasi nanti,”ujarnya.

Sayang,jika biasanya malam natal diisi dengan makan malam di luar, Terawan tidak bisa melakukannya mengingat kesibukkannya sebagai Menkes yang saat itu sedang melakukan sidak di RS Hasan Sadikin Bandung pada hari natal.

“Saya kebetulan langsung balik hotel,kebetulan udah makan (malam),” ceritanya. “Nggak (ada momen spesial) saya biasa aja,yang penting beribadah aja, udah selesai,nggak ada hal-hal lain,”ujar Menkes Terawan Agus Putranto. (SIG/***

 

  • Bagikan