Sumbangsih TNI AU Untuk Mendorong Pertumbuhan Industri Mobil Dalam Negeri

  • Bagikan
Sumbangsih TNI AU Untuk Mendorong Pertumbuhan Industri Mobil Dalam Negeri

Suarabekasinews.com,Solo-

Sumbangsih TNI AU Untuk Mendorong Pertumbuhan Industri Mobil Dalam Negeri

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna,SE,.pembelian mobil Esemka,selain untuk mendukung kegiatan operasional satuan-satuan TNI Angkatan Udara,juga menjadi sumbangsih TNI AU dalam mendorong tumbuh kembangnya industri mobil dalam negeri. Hal tersebut harapan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna,SE.,dengan didampingi Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono beserta Komandan Depohar 50 Kolonel Lek Budi R Leman,S.T. saat melaksanakan kunjungan kerja ke PT. Solo Manufaktur Kreasi,Surakarta,Jawa Tengah,pada Selasa (24/09/2019).

TNI Angkatan Udara pada tahap sekarang membeli sebanyak 35 unit mobil Esemka tipe Bima untuk mendukung kegiatan dinas dan operasional penerbangan dan berbagai keperluan dinas lainnya. Tambah Kasau. “Nantinya 35 unit mobil Esemka tipe Bima ini akan digunakan untuk mendukung kegiatan operasional di satuan operasi seperti di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud), khususnya Skadron Udara dan Skadron Teknik,kendaraan akan dicat warna kuning dan strip hitam,sebagai ciri kendaraan yang dapat dioperasikan di sekitar landasan oleh Depohar 50,”ujar Kasau.

Keputusan pembelian mobil Esemka ini sudah melalui kajian dan pertimbangkan komprehensif. Ada tiga alasan,yaitu harga yang kompetitif dibanding mobil sejenis, adanya jaminan pemerintah pusat terhadap pengembangan mobil Esemka,serta harapan pelayanan purna jual (after sales service) yang lebih baik,”tegas Kasau. (Sgt/Pen Koharmatau)

  • Bagikan