Saka Wira Kartika Kodim 0501/JP BS Melaksanakan Latihan di Sanggar SWK Cibubur

  • Bagikan
Saka Wira Kartika Kodim 0501/JP BS Melaksanakan Latihan di Sanggar SWK Cibubur

Jakarta, SBN –

Dalam rangka pembinaan anggota baru Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS melaksanakan kegiatan latihan,bertempat di Sanggar Saka Wira Kartika Nasional,Cibubur,Jakarta Timur, pada Minggu (28/04/2019). Upacara pembukaan latihan di pimpin langsung oleh Pasiter Kodim 0501/JP BS,Kapten Kav Dwi Joko Purnomo dan pemberian pengarahan kepada 40 para peserta latihan.

Sejumlah 40 siswa siswi dari SMKN 2 Gambir dan SMKN 39 Cempaka Putih antusias dalam mengikuti sesi latihan ini, beberapa dari mereka adalah anggota SWK Jakarta Pusat yang telah rutin mengikuti latihan dan sebagian adalah peserta didik baru.

Saka Wira Kartika Kodim 0501/JP BS Melaksanakan Latihan di Sanggar SWK Cibubur

Latihan meliputi Krida Navigasi Darat tentang pengenalan Kompas,untuk Krida Pionering berupa cara mendirikan tenda dan tiang bendera. Krida Survival dipraktekan dengan mencari beberapa tumbuhan yang bisa dikonsumsi disekitar lingkungan dan cara memasaknya. Selain pembekalan Krida dalam SWK para peserta latihan mendapat penyegaran tentang PBB oleh Kak Muchtar dan Kak Anita.

Ditempat terpisah Dandim 0501 / Jakarta Pusat BS Letkol Inf Wahyu Yudhayana kepada media menyampaikan bahwa komitmen Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS untuk membangun generasi muda di wilayah Jakarta Pusat sangat besar. “Program jemput bola ke tiap sekolah akan terus kami lakukan agar minat siswa dan siswi dalam hal kepramukaan terwadahi,ini adalah pembelajaran yang positif untuk menambah ketrampilan hidup mereka,”urai Dandim.

Kegiatan latihan SWK Jakarta Pusat akan terus dilaksankan secara periodik dengan materi yang bertahap. (Git/Kodim 0501/JP BS)

  • Bagikan