Pemkab Tegal Segera Pasang Wifi untuk Koneksi Internet Sejumlah Desa Wisata

  • Bagikan
Pemkab Tegal Segera Pasang Wifi untuk Koneksi Internet Sejumlah Desa Wisata

SLAWI, JAWA TENGAH, SBN –

Upaya Pemerintah Kabupaten Tegal dalam menghadapi revolusi industri 4.0 salah satunya adalah memasang koneksi internet gratis alias wifi di sejumlah titik di desa wisata di Kabupaten Tegal.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie dalam acara Kabar Bupati dengan tema “Kabupaten Tegal Menghadapi Revolusi Industri 4.0” di Alun-alun Hanggawana, Slawi, Senin (8/4) pagi.“Selain desa wisata juga akan dipasang di beberapa titik di wilayah Kota Slawi, seperti Trasa, alun-alun dan taman lalu lintas yang ada di Dukuhsalam,” ujar Ardie.

Terkait dengan itu, Bupati Tegal, Umi Azizah mengatakan dalam menghadapi revolusi industri 4.0 sekaligus juga menghadapi bonus demografi, Pemkab Tegal telah menyiapkan gedung co-working space. Yaitu wadah atau ruang untuk berbisnis. Dengan adanya ruang ini, harapannya akan bermunculan para entrepreneur muda di Kabupaten Tegal.

“Para pengguna co-working space akan memiliki lebih banyak kenalan bisnis yang bisa dijadikan rekan bisnis, klien, ataupun teman diskusi. Sehingga bisnis bisa berkembang dengan jauh lebih pesat karena banyaknya kesempatan dan juga inspirasi yang didapatkan dari lingkungan yang berbeda-beda” kata Umi.

Dengan itu, jargon Kabupaten Tegal “Mbangun Berkah Gawe Bungah” memang diorientasikan untuk masyarakat, karena pemerintah hanyalah pelayan masyarakat.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kominfo, Kushartono dalam menghadapi era industri, menyampaikan bahwa saat ini pihaknya sedang mengintegrasikan sistem basis data. “Sehingga Kabupaten Tegal hanya mempunyai satu pusat data, yang menyimpan semua data-data dari seluruh OPD,” paparnya. (embong sriyadi)

  • Bagikan