Pelepasan Kapal Perang Amerika “USS Blue Ridge” – LCC-19

  • Bagikan
Pelepasan Kapal Perang Amerika “USS Blue Ridge” - LCC-19

Jakarta, –

Asops Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Hari Widjajanto mewakili Komandan Lantamal III Jakarta Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata,S.E., M.M,melepas keberangkatan kapal Perang USS Blue Ridge (LCC-19) yang dikomandani Kapten Eric J Anduze di dermaga 203 Kaluku JITC II tanjung Priok Jakarta Utara. Jl.Gunung Sahari no.2,Ancol Jakarta Utara,pada Sabtu (04/05). 

Perlu diketahui sebelumnya bahwa kedatangan kapal perang berjenis Blue Ridge Mountains tersebut merupakan salah satu bagian dari rangkaian peringatan 70 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat.

USS Blue Ridge sendiri adalah kapal pemandu semua kapal yang tergabung dalam Armada ke 7 Angkatan Laut Amerika Serikat yang beroperasi di perairan Asia dan kapal ini hanya dilengkapi senjata defensif selain itu usia kapal ini menginjak 48 tahun dan kapal tertua yang masih beroperasi.

Selama 4 hari berada di Jakarta, personel Kapal Perang USS Blue Ridge telah melaksanakan berbagai kegiatan antara lain, cocktail party,olahraga bersama, courtesy call dan selanjutnya kapal perang ini akan berlayar menuju Singapura. Kunjungan kehormatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan bilateral, persahabatan,kerjasama dan persaudaraan antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Amerika Serikat,TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut Amerika Serikat.

Pada kesempatan tersebut Panglima Armada ke-7 AS Vice Admiral Philip G. Sawyer menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama yang telah diberikan selama berada di Jakarta. Hadir pada kegiatan tersebut Dansatrol,Ka Kuwil,beberapa perwakilan Perwira,Bintara dan Tamtama Mako Lantamal III Jakarta. (Git/PenLantamal III)

  • Bagikan