KASAD Resmikan Perkasa Fitness Center Sarana Olah Raga di Akmil Magelang

  • Bagikan
KASAD Resmikan Perkasa Fitness Center Sarana Olah Raga di Akmil Magelang

Suarabekasinews.com,Magelang –

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa meresmikan secara langsung sarana fitness Akmil “Perkasa Fitness Center”  di Lapangan tenis Indor Akmil, pada Selasa (25/08). Hadir dalam acara diantaranya Irjenad Letjen TNI Mochamad Effendi,S.E., M.M.,Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam S.,S.I.P.,S.Sos.,M.Tr.(Han), Kadispenad Brigadir Jenderal TNI Nefra Firdaus,S.E.,M.M serta pejabat Distribusi Akmil.

Ruang fitnes “Perkasa Fitness Center” dibangun untuk membentuk prajurit profesional terutama organik Akademi Militer,yang memiliki tubuh ideal,dapat bergerak cepat dalam melaksanakan tugas,serta siap setiap saat untuk mendukung tugas-tugas TNI AD.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengharapkan,agar sarana “Perkasa Fitness Center” ini dapat dipergunakan dan dijaga sebaik-baiknya,serta tetap terpelihara dengan baik,sehingga fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara optimal bagi peningkatan kebugaran seluruh prajurit Akademi Militer.

Sementara Gubernur Akmil Brigjen TNI Totok Imam Santoso,S.I.P,S.Sos.,M.Tr (Han) menuturkan, ” Bahwa selain untuk membentuk postur prajurit yang kuat dan sehat, gedung atau ruang fitness ini juga dibangun untuk menindaklanjuti perintah Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa yang tujuannya adalah untuk membentuk prajurit yang profesional dengan memiliki tubuh ideal. “Banyak bantuan alat-alat fitnes dari Bapak Kasad ke jajaran TNI AD termasuk ke Akademi Militer,tujuannya agar prajurit TNI AD terutama Akmil,memiliki fisik yang prima,bugar,sehat,khususnya dalam situasi pandemik covid ini kita harus bisa menyiapkan imun tubuh kita dengan berolahraga,”tegasnya.

Gubernur mengajak semua warga Magelang yang hobi fitnes,kita ajak olahraga bersama,jadi tempat fitness ini menjadi sarana olahraga bersama.

”Perkasa Fitness Center Akmil dilengkapi dengan peralatan yang modern,kamar ganti,kamar mandi dan tersedia pula personel trainer yang sudah terlatih yang akan memandu cara pemakaian alat fitnes tersebut, agar terhindar dari resiko atau kecelakaan dalam berolahraga,”terang Gubernur Akmil.

Gubernur Akmil juga meminta kepada jajarannya agar dapat memanfaatkan dan menggunakan fasilitas “Perkasa Fitness Centre” untuk meningkatkan kebugaran bagi warga Akmil, khususnya para prajurit,sehingga dapat mendukung kinerja satuan. Acara peresmian gedung atau ruang Fitnes “Perkasa Fitness Center” ini ditandai dengan penandatanganan prasasti “Perkasa Fitness Center” oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa. (Git/PenAkmil)

  • Bagikan