Berpotensi Besar Untuk SDA Danrem 032/Wrb Laksanakan Penanam Pohon

  • Bagikan
Berpotensi Besar Untuk SDA Danrem 032/Wrb Laksanakan Penanam Pohon

SBN, PADANG –

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo,S.I.P., bersama Ketua Persit KCK Ibu Mia Kunto dan jajarannya melaksanakan penanaman pohon, bertempat di Lapangan Golf Gaduk,Kec-Lubuk Kilangan, Padang Sumatera Barat,pada Jum’at (10/1). Penanaman pohon di laksanakan Korem 032/Wirabraja seusai senam aerobik bersama dalam rangka Hidup Sehat Berolahraga.

Dalam kegiatan penanaman pohon tersebut Danrem 032/Wbr menyampaikan,kepada seluruh personel setiap bulannya untuk beramal pohon dengan cara menanaman pohon yang bermanfaat demi menjaga dan melestarikan lingkungan. Dengan harapan kedepannya bisa dimanfaatkan oleh anak dan cucu kita. Sebelumnya,di kolam lapangan golf sudah ditebarkan tumbuhan Azolla yang banyak kandungan dan manfaatnya.

“Tumbuhan azolla juga bisa digunakan sebagai bahan baku yang diolah menjadi pakan ternak, yang dapat menyuburkan sawah dan juga merperbaiki struktur tanah. Untuk itu dengan menanam pohon bermanfaat bisa menjadi potensi besar dengan mengembalikan sumber daya alam (SDA) untuk komoditi kebutuhan hidup,”kata Danrem 032/Wirabraja.

“Banyak waktu yang digunakan dan janganlah kamu mau dikalahkan oleh waktu,yang artinya manfaatkanlah waktu dengan hal-hal positif dan berguna,”tegas Danrem 032/Wirabraja,Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo.

Kegiatan tersebut dihadiri Para Kasi Korem,Dandim 0312,Dandim 0307/TD,Kabalak Rem Perwira, Bintara,Tamtama dan PNS sejajaran wilayah Padang,Ketua Persit Koorcab Rem 032 PD I/BB Ibu Mia Kunto beserta pengurus.

(BGS/KRM032/WRB)

  • Bagikan