Tri Adhianto Pimpin Apel Siaga Banjir

  • Bagikan
Tri Adhianto Pimpin Apel Siaga Banjir

SUARABEKASINEWS.COM, Kota Bekasi-Memasuki musim hujan dan bentuk antisipasi bencana banjir, bersama Forkopimda, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto pimpin Apel Siaga Banjir dengan dikomandoi dari petugas BPBD dilapangan Kecamatan Jatiasih, Jumat (22/10/2021).

Sebelum apel dimulai, Tri Adhianto berkeliling menghampiri satu persatu barisan petugas apel, mengecek sekaligus mempertanyakan kesiapan pasukan akan apel siaga banjir dan kesiapan mengantisipasi musim penghujan tiba.

Mas Tri, sapaan akrab Wakil Wali Kota Bekasi menyampaikan belajar dari pengalaman merupakan guru terbaik, antisipasi musim hujan harus dipersiapkan dari sekarang dan sinergisitas dari berbagai elemen perlu dilibatkan. Begitu pula dengan peralatan yang diperlukan apabila terjadi banjir diwilayah.

“Hal ini bukan tanggung jawab pemerintah saja, melainkan tanggung jawab bersama dalam menjaga kelestarian alam,” ujar Mas Tri.

Dirinya juga menceritakan peristiwa beberapa waktu lalu bersama Dinas LH dan Komunitas Pecinta Alam melakukan susur sungai dibantaran Kali Cikeas, selasa (21/09/2021). Pada penyusurannya, ditemukan beberapa titik lokasi pembuangan sampah ilegal, melihat hal tersebut, dirinya langsung berkoordinasi dengan Dinas LH Provinsi untuk segera ditindak lanjuti penangananya.

Diketahui bahwa, usai kegiatan apel dilanjutkan dengan penyerahan 2 unit Kapal Polyethylene dari PT Kemenangan secara simbolis.

“Kami ucapkan terimakasih atas perhatian dari Pihak PT Kemenangan untuk warga masyarakat Kota Bekasi. Sinergisitas pemerintah, TNI-Polri dan seluruh stake holder yang ada diharapkan dapat terus bersinergi dalam membangun Kota Bekasi menjadi lebih baik,” pungkas Mas Tri.

Turut hadir dalam Apel Siaga Banjir tersebut yakni Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Aloysius Suprijadi, Dandim 0507/Bks Kolonel Arm Iwan Apriyanto, Sekda Kota Bekasi Renny Hendrawati, dan perwakilan dari dinas BPBD, Dinas LH, Linmas, Dishub, Satpol PP, Mahasiswa, Komunitas pecinta alam dan Organisasi Kemasyarakatan.
(Gono).

  • Bagikan