Sempat Tutup Akibat Banjir TNI AU Akan Lebarkan Drainase di Bandara Halim

  • Bagikan
Sempat Tutup Akibat Banjir TNI AU Akan Lebarkan Drainase di Bandara Halim

SBN, JAKARTA-

Dengan dampak terkena banjir Bandara Halim Perdanakusuma sempat ditutup dan kemudian dibuka kembali pada Rabu (1/1) sore. Dalam hal tersebut Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Fajar Adrianto mengatakan,landasan bandara yang tergenang sudah kembali normal dan sudah dibuka kembali sejak pukul 15.30 WIB.

“Jadi,mulai 15.30 WIB semua penerbangan baik militer maupun sipil sudah bisa melaksanakan secara normal di bandara Halim,”kata Kadispenau.

Fajar menjelaskan,meluapnya air, selain karena sungai di sekitar meluap,juga disebabkan drainase di sekitar bandara tak mampu menampung air.

Antisipasi yang jelas kita mungkin nanti akan memperbesar drainase dan juga mungkin kita harus. Jadi,bukan Bandara Halim saja tapi terkait perumahan-perumahan yang ada di luar,sungai,itu jadi memang agak kompleks ini persoalannya,” ungkap Marsma TNI Fajar Adrianto.

Kejadian ini tak pernah terjadi sama sekali. Walaupun demikian, pihaknya sudah mempunyai pompa. “Kalau dari Lanud Halim sendiri sudah menyiapkan pompa bila terjadi lagi seperti ini. Kemudian drainase yang agak mampet itu dibersihkan semua,” tambahnya.¬†(SIG/)

  • Bagikan