Pesawat Multiguna Generasi Baru Cassa NC 212 i Terbaru Tiba di Lanud Abdulrachman Saleh Malang

  • Bagikan
Pesawat Multiguna Generasi Baru Cassa NC 212 i Terbaru Tiba di Lanud Abdulrachman Saleh Malang

SBNMalang,-

Lanud Abdulrachman Saleh, Malang kedatangan satu unit Pesawat Cassa NC 212 i terbaru produksi PT. Dirgantara Indonesia (PT DI),Bandung.  Pesawat Cassa NC 212 i adalah pesawat multiguna generasi terbaru dengan daya angkut 28 penumpang, memiliki ramp door,kabin yang luas di kelasnya,sistem navigasi dan komunikasi yang lebih modern. Pesawat NC212 i dapat juga digunakan sebagai pembuat hujan,foto udara, dan lainnya.

Pesawat Multiguna Generasi Baru Cassa NC 212 i Terbaru Tiba di Lanud Abdulrachman Saleh Malang

Pesawat Cassa NC 212 i yang dipiloti oleh Letkol Pnb M. Arif yang merupakan juga Komandan Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh bersama tujuh aircrew berangkat sekitar pukul 08.00 WIB dari Bandung dan berhasil mendarat di Apron Skadron Udara 4 Lanud Abdulrachman Saleh,Malang, Jawa Timur,pada Selasa siang (26/1).

Pesawat mendarat di Lanud Abdulrachman Saleh dengan aman sekitar pukul 10.30 WIB. Selanjutnya pesawat disambut dengan water salute saat memasuki Skadron Udara 4 hingga parkir di depan hanggar.  Aircrew A-2112 kemudian turun dari pesawat dan disambut para pejabat Lanud Abdulrachman Saleh dan Insub.  Kemudian dilaksanakan rangkaian tradisi penerimaan pesawat baru meliputi peresmian logo,penyiraman air bunga,kata sambutan Danlanud Abdulrachman Saleh,pembacaan doa dan foto bersama.

Marsma TNI Wayan Superman Komandan Lanud Abdulrachman Saleh dalam amanatnya menyampaikan rasa syukur karena diberi anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa untuk mengoperasikan satu unit cassa NC 212 I sebagai pesawat angkut ringan terbaru untuk memperkuat Skadron Udara 4.

“Kita harapkan pesawat ini akan dapat menjadi salah satu andalan kita semua karena teknologi terbarunya yang relatif lebih modern dan serbaguna. Beberapa unit yang belum datang semoga, dalam beberapa tahun segera rampung untuk melengkapinya,”harap Marsma TNI Wayan Superman.
(Git/Dispenau)

  • Bagikan