Panglima TNI Dampingi Presiden Jokowi Silaturahmi Dengan Keluarga Prajurit KRI Nanggala 402

  • Bagikan
Panglima TNI Dampingi Presiden Jokowi Silaturahmi Dengan Keluarga Prajurit KRI Nanggala 402

Suarabekasinews.com,Sidoarjo –

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.I.P.,mendampingi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, silaturrahmi dengan keluarga Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) yang yang gugur bersama  Kapal Selam KRI Nanggala 402,Bertempat di Hanggar Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Juanda,Sidoarjo Jawa Timur,pada Kamis (29/04/2021).

Panglima TNI Dampingi Presiden Jokowi Silaturahmi Dengan Keluarga Prajurit KRI Nanggala 402

Setibanya di Pangkalan Udara TNI AL Juanda,Presiden Jokowi langsung disambut oleh Panglima TNI, Kapolri, Kasal beserta segenap Pejabat lainnya dan rombongan langsung menuju Hanggar Lanudal Juanda untuk bertemu dengan perwakilan keluarga korban KRI Nanggala 402 yang gugur di Perairan Bali.

Dalam sambutannya,Presiden kembali menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya para patriot bangsa tersebut. “Pertama-tama atas nama negara,pemerintah, rakyat saya menyampaikan dukacita yang mendalam atas gugurnya para patriot KRI Nanggala 402. Semoga arwah beliau-beliau diterima di sisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik, diampuni dosa-dosanya,”ujar Presiden.

Presiden Joko Widodo  juga menyampaikan bahwa pemerintah memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada para awak KRI Nanggala 402 yang gugur atas pengorbanan mereka kepada negara. Selain itu,putra-putri para awak kapal pun akan mendapatkan perhatian khusus dari negara agar bisa mengenyam pendidikan hingga kuliah di perguruan tinggi. “Untuk putra-putri dari ibu-ibu sekalian nanti akan diatur oleh negara agar bisa sampai kuliah di perguruan tinggi. Tadi saya sampaikan kepada Panglima dan KSAL agar pengaturan dan manajemen mekanismenya semuanya diatur agar rapi,”ucapnya.

Di samping itu,pemerintah juga akan membangunkan rumah bagi para keluarga korban KRI Nanggala 402. Adapun untuk lokasi rumahnya, Presiden memberikan kebebasan kepada para keluarga korban untuk menentukan. “Nantinya ibu-ibu sekalian akan juga dibangunkan rumah yang tempatnya kami nanti mengikuti ibu-ibu semuanya. Terserah bisa di Gresik, di Sidoarjo,atau di tempat lain. Mekanisme ini nanti tolong Pak KSAL dan Panglima bisa mengaturnya sesegera mungkin sehingga segera nanti bisa ini kita laksanakan,” tandasnya.

Turut hadir pada acara silahturahmi dengan keluarga prajurit KRI Nanggala 402 diantaranya Ketua DPR RI Puan Maharani,Menteri Pertahanan RI Letjen TNI (Pur) Prabowo Subianto,Menteri Sosial Tri Rismaharini,Menteri PUPR Ir. Mochamad Basuki Hadimoeljono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo,Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.
(Git/Puspen TNI)

  • Bagikan