Menkes Sampaikan 3 Arahan Presiden Jokowi Dalam Hadapi Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Menkes Sampaikan 3 Arahan Presiden Jokowi Dalam Hadapi Pandemi Covid-19

Suarabekasinews.com,Jakarta,

Menteri Kesehatan (Menkes) RI,Terawan Agus Putranto menyampaikan tiga arahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam menghadapi pandemi covid-19. “Terdapat tiga arahan Bapak Presiden dalam penanggulangan pandemi¬† covid-19. Yaitu,penurunan kasus kasus baru,peningkatan angka kesembuhan, serta penurunan angka kematian,”kata Menkes Terawan dalam seminar virtual, pada Jumat (30/10/2020).

Menkes Terawan menambahkan,saat ini juga telah ditunjuk sejumlah rumah sakit yang melayani pasien covid-19, baik RS yang ditetapkan Kementerian Kesehatan maupun Gubernur di masing-masing provinsi.

Namun,menurutnya, dengan meningkatnya kasus covid-19, maka perawatan juga diberikan pula oleh rumah sakit pemerintah maupun swasta lainnya. “Kementerian Kesehatan terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah untuk terus melakukan kesiapsiagaan dalam menyiapkan kapasitas ruang isolasi untuk kesiapan perawatan pasien Covid-19,”ujar Menkes Terawan.

Menkes Terawan juga meminta rumah sakit terus berinovasi dalam meningkatkan layanan kesehatan di masa pandemi covid-19. Hal itu dilakukan untuk mengikuti perkembangan pada masa pandemi covid-19.

Menkes Terawan menambahkan, tuntutan perubahan budaya di rumah sakit harus dilakukan dengan pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat,seperti penggunaan masker,jaga jarak fisik,dan cuci tangan menggunakan sabun. Selain itu,rumah sakit juga dituntut dalam mengimplementasikan pencegahan dan pengendalian infeksi secara ketat. (Git

  • Bagikan