Menkes: Para Dewan Pengawas Baru Harus Tetap Utamakan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

  • Bagikan
Menkes: Para Dewan Pengawas Baru Harus Tetap Utamakan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

Suarabekasinews.com,Jakarta, –

Menteri Kesehatan (Menkes) RI,Letjen TNI (Purn) Dr. dr. Terawan Agus Putranto menunjuk Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga Neil Semuel Rupidara menjadi anggota dewan pengawas Rumah Sakit Paru Dr. Ario Wirawan (RSPAW),Semarang,Jawa Tengah,pada Kamis (24/9/2020). Pengukuhan Neil sebagai Dewan Pengawas Rumah Sakit di Lingkungan Kementerian Kesehatan ini dilakukan secara virtual.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meminta para dewan pengawas yang baru dikukuhkan untuk tetap mengutamakan pelayanan prima kepada masyarakat dan bisa menjembatani setiap persoalan dalam pelayanan kesehatan.

“Dewan pengawas wajib melaporkan pada menteri apabila terjadi segala sesuatu yang menyangkut kinerja Badan Layanan Umum (BLU) memberi saran, masukan,nasehat dan tanggapan kepada pejabat pengelola atas laporan keuangan dan kinerja yang dikelolanya,” ungkap Menkes dalam keterangan rilisnya,pada Sabtu (26/9/2020).

Neil Rupidara mengaku sangat bersyukur memperoleh kepercayaan menjadi salah satu anggota Dewan Pengawas RSPAW. Baginya,tugas ini merupakan bentuk kepercayaan pemerintah kepada dirinya dan juga UKSW.

“Ini adalah penugasan oleh negara melalui Kementerian Kesehatan. Secara kelembagaan saya juga melihat kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada UKSW. Ini juga suatu berkat bagi universitas ini dimana diberikan kesempatan untuk membantu tugas-tugas negara,khususnya dalam hal kesehatan,”kata Neil Rupidara.

Lebih lanjut dikatakan Neil Rupidara, bersama anggota dewan pengawas lainnya yang mempunyai backgroud keilmuwan berbeda berharap dapat saling melengkapi dan mengemban tugas ini dengan baik,menjadikan RSPAW sebuah rumah sakit lebih baik lagi.

Selama lima tahun ke depan,Dewan Pengawas Rumah Sakit Paru Dr. Ario Wirawan diketuai oleh dr. Maxi Rein Rondonuwu,dan bertindak sebagai anggota adalah Neil Semuel Rupidara, dan Jumiarsih.
(Git/Rilis Humas)

  • Bagikan