HUT Ke-75,Jokowi:TNI Telah Berikan Kontribusi Yang Besar Terhadap Indonesia

  • Bagikan
HUT Ke-75,Jokowi:TNI Telah Berikan Kontribusi Yang Besar Terhadap Indonesia

Suarabekasinews.com,Jakarta,

HUT Ke-75,Jokowi:TNI Telah Berikan Kontribusi Yang Besar Terhadap Indonesia

Presiden RI Joko Widodo mengatakan TNI telah memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap Indonesia. Hal tersebut dikatakan saat Upacara Peringatan Ke-75 TNI melalui virtual dari Istana Negara,Jakarta Pusat,pada Senin (5/10/2020). Hadir dalam acara itu,Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin,Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa,Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo,Kasal Laksamana TNI Yudo Margono,dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju.

“Atas nama rakyat bangsa dan negara, saya menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke-75. Hari ulang tahun TNI bukan hanya dirayakan oleh anggota dan keluarga besar TNI di mana pun berada,tetapi juga oleh segenap rakyat Indonesia,”kata Jokowi.

Jokowi melanjutkan,perjalanan panjang TNI sejak memperjuangkan kemerdekaan hingga kini menunjukkan diri sebagai penjaga utama kedaulatan negara. Termasuk menjaga keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan.

“Dalam sejarah panjang TNI,kontribusi TNI untuk bangsa dan negara bukan hanya melalui OMP atau operasi militer untuk perang, tetapi juga melalui OMSP atau operasi militer selain perang,yang dengan sikap membantu rakyat yang sedang menghadapi bencana alam, termasuk dalam menghadapi pandemi Covid-19 sekarang ini,”kata Jokowi.

Oleh karena itu,Jokowi menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar dan institusi TNI. Termasuk kepada para prajurit yang sedang bertugas di mana pun berada.
“Juga kepada para Purnawirawan yang telah mewariskan institusi dan prajurit TNI yang telah berbakti untuk kemajuan negeri dalam dunia yang selalu berubah,”tambahnya. (Git/Humas)

  • Bagikan