Dampingi Habib Luthfi, Tri Adhianto resmikan Ureka Mart

  • Bagikan
Dampingi Habib Luthfi, Tri Adhianto resmikan Ureka Mart

SUARABEKASINEWS.COM, Kota Bekasi-Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto mendampingi Habibana Muhammad Lutfi meresmikan Ureka Mart di Pesantren Annur Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara, Selasa (19/10/2021).

Diketahui bahwa Koperasi Ureka (Konsumen Umat Rejaning Karyo) merupakan koperasi yang diinisiasi oleh Habib Lutfi. Tujuannya adalah meningkatkan perekonomian ummat, dengan menerapkan program perekonomian berbasis syariah.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pemberian bantuan berupa 10 unit Ureka Mart dan penandatanganan kerjasama antara pihak Pesantren Annur dengan Pegadaian.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Tri sapaan akrab Wakil Walikota Bekasi mengatakan bahwa kegiatan peribadahan memang sudah diperbolehkan, dengan catatan prokes tetap dijaga. Kapasitas orang yang hadir juga harus sesuai dengan prokes yang berlaku.

“Kegiatan ini juga sekaligus merefleksi momentum Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan peribadahan dan semacamnya memang sudah diperbolehkan, akan tetapi tetap dijaga prokes dan kapasitas pengunjungnya,” tutur Mas Tri.

Program perekonomian ummat memang salah satu program prioritas Pemerintah Kota Bekasi. Diharapkan, lingkungan pesantren-pesantren dan masjid masjid tidak hanya menjadi pusat spiritual, tetapi juga menjadi pusat perekonomian. (Gon).

  • Bagikan