Terawan Akan Serahkan Gajih dan Tunjangan Pertamanya Kepada BPJS Kesehatan

  • Bagikan
Terawan Akan Serahkan Gajih dan Tunjangan Pertamanya Kepada BPJS Kesehatan

Suarabekasinew.com,Jakarta,-

antan Kepala RSPAD Gatot Subroto Letjen TNI (Pur) Terawan Agus Putranto yang kini masuk dalam kabinet Jokowi-Ma’ruf sebagai Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI) menyatakan untuk gajih pertamanya dan tunjangan kinerja sebagai menkes akan di serahkan kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan pada usai kunjungannya Menkes, Terawan Agus Putranto ke Kantor Pusat Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, pada Jumat (25/10/2019). Langkah tersebut adalah inisiatif pribadinya untuk membantu kondisi keuangan BPJS Kesehatan.

Menurut Terawan langkah menyerahkan gaji pertama dan tunjangan kinerja (tunkin) kepada BPJS Kesehatan tersebut merupakan pelaksanaan dari Gerakan Moral,program yang diusung Kementerian Kesehatan untuk mengatasi defisit BPJS Kesehatan. “Kementerian Kesehatan akan mengawalinya untuk membantu defisit ini,pribadi saya,saya akan serahkan gaji pertama saya sebagai menteri dan tunjangan kinerja [tunkin] saya, Pak Sekretaris Jenderal [Sekjen Kementerian Kesehatan] juga menyetujuinya,”kata Terawan.

Terawan pun menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan langkah tersebut akan diikuti secara masif oleh karyawan di Kementerian Kesehatan. “Para karyawan diperbolehkan secara sukarela menyerahkan gajinya kepada BPJS Kesehatan,”ucap Terawan.

Langkah tersebut ini merupakan inisiatif dan bukan inistitusional jadi perlu di tinjau lebih lanjut. “Mungkin kalau di hitung tidak banyak,tapi tidak tau karn.a ukuran banyak dan tidak ituksn angka. Nanti kalau BPJS Kesehatan apakah itu gerakan moral ini,hanya Direktur Utama BPJS Kesehatan yaitu Bapak Fahmi Idris,”ujar Menkes,Letjen TNI (Pur) Terawan Agus Putranto. (Sbw

  • Bagikan