KASAD Jendral Andika berangkatkan Para Prajurit TNI AD Bantu Korban Bencana Bencana Alam

  • Bagikan
KASAD Jendral Andika berangkatkan Para Prajurit TNI AD Bantu Korban Bencana Bencana Alam

SBNJakarta,-

Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E.,M.A.,M.Sc.,M.Phil.,PH.D. hari ini melepas keberangkatan para prajurit TNI Angkatan Darat yang akan melaksanakan misi kemanusiaan dengan menggunakan Kapal TNI AD ADRI L dan ADRI LI ke wilayah terdampak bencana alam banjir di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan dan gempa di Mamuju Provinsi Sulawesi Barat,bertempat di Satang Air Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, pada Senin (18/01/2021).

KASAD Jendral Andika berangkatkan Para Prajurit TNI AD Bantu Korban Bencana Bencana Alam

Sebelum memberangkatkan personelnya,KASAD sempat memberikan pengarahan dan penekanan kepada personil TNI AD yang tergabung dalam misi kemanusian untuk membantu warga masyarakat yang terdampak bencana alam di banjir di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan dan korban gempa di Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam pengarahannya,KASAD menyampaikan, “Misi kita adalah misi kemanusiaan yang sangat dibutuhkan, sampai dengan saat ini khususnya di Sulawesi Barat titik pengungsian masih bertambah dan ketersediaan makanan maupun pendistribusiannya perlu segera dibantu dan juga di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat sangat membutuhkan dedikasi dari kita. Karena tanpa kehadiran kita disana, mungkin akan lebih lambat atau mungkin ada korban yang yang tidak tertolong,”ujar KASAD.

Selain itu kita satu misi untuk membantu keluarga kita,masyarakat Indonesia yang ada di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat, dengan kehadiran Prajurit TNI AD disana diharapkan masyarakat dapat tertolong dan terbantu,maka kepada seluruh prajuritnya yang telah dipercaya untuk melaksanakan penugasan,agar melaksanakan dengan penuh semangat,mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, menjaga nama baik Satuan,”tegas KASAD.

KASAD juga mengingatkan personelnya untuk tidak lupa berdoa dalam setiap pelaksanaan tugas,agar senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran, serta tetap laksanakan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19,” pesan KASAD Jenderal TNI Andika Perkasa. (GIT/Pendamjaya

  • Bagikan