Kunjungan Wihara Ekayana Arama, Pangdam Jaya: Teloransi Beragama Bagian Dari Bhinneka Tunggal Ika

  • Bagikan
Kunjungan Wihara Ekayana Arama, Pangdam Jaya: Teloransi Beragama Bagian Dari Bhinneka Tunggal Ika

Jakarta, SBN-

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono menerima kedatangan perwakilan Wihara Ekayana Arama atau Ekayana Buddhist Centre yang dipimpin oleh Bhante Aryamaitri saat berkunjung ke Makodam Jaya,Jalan Mayjen Sutoyo,No.5 Cililitan,Jakarta Timur,pada Jumat (10/05). 

Kepada Pangdam Jaya,Bhante Aryamaitri selaku Pemimpin Wihara Ekayana Arama menyampaikan rencana perayaan Hari Raya Waisak 2563 B.E/2019 yang akan digelar pihaknya di Wihara Ekayana Arama yang terletak di Jalan Mangga 2,Duri Kepa,Jakarta Barat. “Kegiatan tersebut nantinya akan diisi juga dengan pembagian alat tulis dan buku,serta buka puasa bersama dengan pesantren yang ada di sekitar Wihara,”jelas Bhante Aryamaitri.

Usai bincang-bincang santai, Pangdam Jaya kemudian mengikuti proses penandatanganan prasasti peresmian Wihara Ekayana Arama. Penandatanganan prasasti oleh Pangdam Jaya ini dilakukan di Lobby Sapta Marga Makodam Jaya. “Penandatanganan ini merupakan wujud toleransi antar umat beragama,bagian dari Bhinneka Tunggal Ika,dimana meski berbeda-beda kita tetap satu. Serta,menunjukkan sinergitas TNI,dalam hal ini Kodam Jaya dengan umat berbagai agama tanpa membeda-bedakan satu dengan lainnya,” ujar Pangdam Jaya.

Turut mendampingi Pangdam Jaya dalam penandatangan prasasti ini,Irdam Jaya Kolonel Inf Rifky Nawawi,Asops Kasdam Jaya Kolonel Inf Moch. Zamroni,Aster Kasdam Jaya Kolonel Inf Jacky Ariestanto,Aslog Kasdam Jaya Kolonel Czi Bimo Soekrisno, Wakapendam Jaya Letkol Kav Antonius Totok,Waasintel Kasdam Jaya,Waasrendam dan Waaspers Kasdam Jaya.

(Git/Pendamjaya)

  • Bagikan