Kemenkes Bantu Penuhi Kebutuhan Alat Covid-19 RS Latumenten

  • Bagikan
Kemenkes Bantu Penuhi Kebutuhan Alat Covid-19 RS Latumenten

Suarabekasinews.com, Ambon –

Kementerian Kesehatan RI akan mengirimkan bantuan alat COVID-19 ke RS J A Latumeten. Pengiriman bantuan akan segera diproses berdasarkan rekomendasi Staf Khusus Menteri Kesehatan Bidang Tata Kelola Pemerintahan Mayjen TNI (Purn) dr. Daniel Tjen,Sp.S., pada Selasa (27/10).

dr. Daniel mengadakan pertemuan dengan jajaran kesehatan TNI di RS J A Latumeten, Ambon,Maluku. Dalam pertemuan tersebut dr. Daniel menyarankan kepada pihak kesehatan TNI untuk mengkomunikasikan kebutuhan alat dalam penanganan COVID-19 ke Kementerian Kesehatan. “Untuk COVID-19,apa kebutuhan saat ini untuk bisa dikomunikasikan,”katanya.

Direktur Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan dr. Andi Saguni,MA menyambut baik saran dr. Daniel. Ia mengatakan akan segera memproses bantuan tersebut. “Bantuan alat akan segera kami proses mudah-mudahan tidak ada hambatan,” ucap dr. Andi. Namun demikian,bantuan alat tersebut harus melalui proses pengajuan dari RS Latumaten.

Bantuan yang tercatat sementara ini adalah high flow nasal cannule, syring pump,dan infusion pump. Untuk jumlah dan kebutuhan lainnya masih menunggu surat kebutuhan yang diajukan oleh pihak RS Latumaten ke Kementerian Kesehatan.

Saat ini zona wilayah Kota Ambon beralih dari merah menjadi oranye. Peralihan zona tersebut dilihat dari angka kesembuhan yang semakin tinggi,angka kematian menurun, dan angka pasien positif COVID-19 tidak bertambah signifikan. Sudah tiga kali Kota Ambon mengalami peralihan zona dari merah ke oranye. Diharapkan Kota Ambon dan kota/kabupaten lainnya bisa lebih menekan angka penambahan kasus COVID-19. (Bgs/Kemenkes)

  • Bagikan